Diberdayakan oleh Blogger.

jeruk nipis

Khasiat-khasiat yang terdapat pada jeruk nipis :

1. Sebagai obat batuk tradisional 

Caranya : ambil 3 butir jeruk nipis, bagi 2 sama rata. Oleskan kapur sirih pada kedua potongan itu, satukan kembali, panggang di atas api sampai mengeluarkan busa dari kapur sirih. Oleskan busa tadi pada tenggorokan. Peras buah jeruk nipis barusan, ambil isinya, lalu minum.

2. Menghilangkan keriput pada wajah Caranya : Ambil satu butir jeruk nipis, peras, ambil airnya. Tambahkan 1 sdm minyak kayu putih dan ¼ sendok kapur sirih. Aduk sampai rata. Pakailah ramuan tadi sebagai bedak. Lakukan setiap malam.

3. Mengobati terlambat datang bulan Caranya : Sebutir jeruk nipis dibelah dan peras airnya. Tambahkan 1 rimpang kecil kunyit yang sudah dikupas, lalu diparut serta diperas airnya. Tambahkan juga kapur sirih dan garam secukupnya. Campurkan semua bahan tadi, lalu saring. Ramuan ini diminum sehari sekali.

4. Menghilangkan bau badan Caranya : Ambil satu butir jeruk nipis dan 5 lembar daun sirih. Rebus dengan 1 gelas air, sisakan hingga separuhnya. Pemakaian ramuan ini dilakukan pada saat anda mandi.

5. Membuat suara menjadi merdeu Suara anda ingin merdu ? Cobalah resep ini. 1 butir jeruk nipis, dipotong, lalu peras airnya. Tambahkan kapur sirih sedikit, lalu beri madu asli. Minumlah seminggu sekali.

6. Menurunkan demam pada anak Caranya : ambil 4 butir jeruk nipis. Masing-masing potong menjadi 4 bagian. Peras, lalu ambil airnya. Kemudian air jeruk tadi dikukus selama kira-kira ½ jam. Angkat dan biarkan sampai terasa hangat-hangat kuku. Tambahkan 4 siung bawang merah yang sudah dimemarkan, ragi tape secukupnya. Aduk ke 3 campuran tadi sampai rata. Cara pemakaiannya : oleskan pada seluruh tubuh anak yang menderita demam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul jeruk nipis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://indahyahya.blogspot.com/2011/03/jeruk-nipis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: indah yahya - Rabu, 02 Maret 2011

Belum ada komentar untuk "jeruk nipis"

Posting Komentar